Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | VIVA

Wednesday, October 02, 2013 12:52 WIB

ANTV Jual 10% Saham di Bursa Awal Tahun Depan

Induk usaha ANTV, PT Inter Media Capital (IMC) akan melepas 10% kepemilikan sahamnya di triwulan I-2014 melalui skema Initial Public Offering (IPO). Anak usaha Grup PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) [160 -7 (-4,2%)] ini dilakukan dalam rangka mencari pendanaan untuk membayar utang-utang perusahaan.

Direktur Keuangan Visi Media Charlie Kasim mengatakan, saat ini pihaknya masih menjalani proses persiapan prospektus untuk bisa segera melantai ke bursa.

"Proses masih jalan. Yang mau IPO itu saham di Inter Media Capital, itu holding-nya ANTV, isinya IMC itu saham ANTV. Rencana first quarter 2014. Yang dilepas 10%," kata Charlie usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Dia menjelaskan, perseroan akan menggunakan laporan keuangan Juli 2013 untuk mempersiapkan rencana IPO tersebut. Saat ini, sudah ada beberapa pihak yang ditunjuk untuk menjadi penjamin emisi efek perseroan dalam IPO nanti.

"Kita pakai buku Juli 2013. Penjamin emisi sepertinya dari dalam negeri, ada beberapa pihak tapi namanya nanti ya 2 bulan lagi, sekarang masih beauty contest," kata dia.

Dia menambahkan, nantinya dana yang diperoleh dari IPO ini akan digunakan untuk bayar utang.

"IPO pendanaan tujuannya simpel untuk bayar utang, refinancing. Pasar saat ini memang lagi begini, kekhawatiran ada namanya bisnis pasti ada risiko, tapi kita optimis saja," ujar dia.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]